Cara Ampuh terbebas dari penyakit asam lambung (Gerd)


Kali ini saya share pengobatan alternatif yang pernah saya jalani dulu, dulu sekali ketika saya mengalami penyakit asam lambung, rasanya sangat tidak nyaman sekali, sesak nafas, perut kembung, dan rasa nyeri yang berkepanjangan, setiap hari. Tentu saja hal ini mengganggu perkerjaan saya dan kehidupan percintaan saya, karena nafas saya bau saat itu, alhasil, jadi jomblo 2 tahun.

Asam lambung (Gerd) jauh lebih berbahaya daripada penyakit Mag, banyak sekali orang yang meninggal karena penyakit ini, kasusnya disaya sepertinya komplikasi, ketika terkena asam lambung, ditambah lagi sinusitis, ketika musim hujan, sepertinya kelar sudah nyawa saya.

Suatu hari saya pernah mengalami dimana saya sesak nafas, akibat kembung dan akibat sinusitis, saat
itu saya antara sadar dan tidak sadar, dibawa ke dokter, pandangan saya gelap, saya tidak bisa bernafas menggunakan mulut dan hidung, menggunakan mulut, kerongkongan terasa asam dan terbakar, sedangkan menggunakan hidung, sepertinya saluran udaranya mampat. Dalam hati saya boro-boro bisa meditasi atur nafas, ini tidak ada jalur buat nafas, pengen rasanya leher ini dibolongi supaya saya bisa bernafas.

Ketika saya menderita penyakit asam lambung ini, sudah banyak obat-obatan dokter yang saya embat, dari obat mag promag, mylanta, polysilene (rekor minum Polysilene, sehari habis satu botol wkkwkwkwkwkw), beberapa obat China, dan beberapa resep obat dokter yang gak karuan banyaknya serta, tambah lagi suplemen dari MLM yang saya akui, tidak ada yang ngefek! Boncos iya, kesel iya sama temen, merasa ditipu, keluar uang jutaan tapi gak ngefek sama sekali, ketika komplain, ngeles kayak Bajaj dan kasih penjelasan itu lagi detox, detox mbahmu! Kerongkongan dan dada gw kayak kena gorok pedang lasernya kepunyaan jedi, puanas banget dah.

Namun nampaknya saya beruntung, saya sempat berbicara dan berbincang bincang dengan seorang dokter tua dan senior yang mewawancarai saya, beliau tanya, kamu ini makan apa aja sih setiap hari?
Saya jawab, karena mama saya berasal dari Palembang, tentu saja saya sering makan pempek, cukanya saya minum, menu makan sehari-hari saya adalah ayam goreng tepung ala KFC pinggir jalan, dimakan pada siang hari, dan pada malam harinya saya makan Mie Instant 3 bungkus plus telor 2 butir plus sambel sebanyak-banyaknya SETIAP HARI.

Dokter itu cuma geleng-geleng "ckckckkckckckkckckck, panteeees, mulai hari ini kamu harus stop makan sambel/cabe, mie instant, ayam goreng tepung, gula, makanan yang mengandung tepung, cuka, garam, daging babi, daging sapi, nasi putih, telor, susu"

Saya cuma bisa bengong "Lah saya bolehnya makan apa dok? Yang dokter sebutkan itu, menu saya setiap hari"
Beliau berkata "Nasi putih ganti dengan nasi merah, makan perbanyak makan sayur-sayuran, biji-bijian dan buah buahan, rebus atau steam, gak perlu pake garam, gula dan mecin, makan hambar aja, dan ketika makan harus kunyah yang banyak sampai gembur, kunyah minimal 30 kali, minimal yah"

"Buat hilangin rasa sakit dan sesak nafasnya gimana dok, minum obat yang dari dokter kan? "
Dokter tersenyum "Resep obat ini cuma sementara, untuk menekan gejala dan rasa sakit kamu, setelah habis, kamu akan kembali sakit, saya sarankan kamu makan kerupuk kulit yang banyak tuh yang biasa dijumpai di rumah makan padang, itu untuk meredakan dan menyerap asam lambung kamu, dia berfungsi sama seperti spon, nanti ketika pup, kamu bisa lihat perbedaannya, dan untuk mengurangi rasa sakit saya sarankan minum air lemon"

"Waaah, Lemon asem banget dok, mana tahan saya, bukannya bahaya?"
"Kalau minum tanpa dicampur air, ya rasanya asam sekali, tapi dia akan diproses oleh tubuh menjadi alkali, jadi tidak bahaya"
"Kalau saya gak kuat asamnya, gimana dok?" "Pakai saja baking soda dicampur air"
"Dok kalau makan Kol boleh gak? saya dengar itu bisa bikin banyak gas?"
"Kamu makannya gimana? kalau kamu makannya kol duluan di saat perut kosong saya rasa gak masalah, kol itu kan sayuran dan cepat dicerna oleh tubuh, yang bermasalah adalah ketika kamu makan kol dan dicampur dengan daging, itu sudah pasti menghasilkan banyak gas, itu juga kamu makan dengan catatan dikunyah dengan baik"
"oooooooh"
"Oh iya, di resep saya ada multivitamin, yang rutin yah?"
"Baik dok, terima kasih dok"

Sejak hari itu saya selalu mengingat perkataan dokter itu, dan mempraktekannya terus secara konsisten, apalagi setelah obatnya habis, saya praktekan kurang lebih 3 bulan, sudah terasa ada perubahan, dan sampai sekarang saya tidak pernah kambuh lagi atau merasa nyeri lagi, namun gaya hidup saya rubah, cuma sekarang, masih makan daging, gula dan makanan yang dulunya pantang, seperti cabe, sekarang sudah berani makan cabe dengan satuan 1 juta scoville, dan yang terpenting makan Mie Instant lagi, itu kesukaan saya, tapi semuanya saya takar, tidak sesering dulu, dikurangi, itu semua demi menjaga gaya hidup sehat, dan hebatnya lagi terkadang saya suka terlambat makan, kalau dulu terlambat makan, perut langsung kembung kayak hamil 3 bulan, tapi sekarang sudah tidak lagi, nafas lega, dan saya juga masih teratur minum multivitamin.

Jangan tanya saya nama dokternya siapa, maaf saya lupa, karena saat itu kondisi saya gak konsen banget, sudah disebutkan berkali-kali namanya sama bokap, tetap aja lupa, mungkin otak saya sudah rusak akibat kebanyakan makan mie instant, tapi saat ini saya sehat-sehat saja, penyakit yang sering melanda saya hanyalah penyakit kanker dompet dan rekeningsitis, mungkin karena krismon, ya sudahlah, semoga sharing saya bermanfaat, sudah saya jalankan dan praktekan, akhirnya saya bisa terbebas dari penyakit yang menyebalkan yang menyebabkan nafas saya bau dan dijauhi oleh cewek-cewek cantik, cuma untungnya setelah sembuh saya berhasil mendapatkan istri yang cantik hehhehehe.

Silahkan dishare, siapa tahu bisa menolong nyawa teman, atau keluarga anda
Frans Wiguna
WhatsaApp 0818 677 666

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment