Tips dan trick meramaikan usaha makanan di saat Ekonomi Lesu

Sebenarnya perekonomian gak lesu-lesu amat koq, yang hancur hanyalah perekonomian kaum menengah, yang tanggung-tangggung, kaya nggak, miskin nggak.

Namun kalau dilihat dengan seksama banyak sekali bisnis makanan atau restoran yang gulung tikar di saat ekonomi lesu kayak gini. Namun gak sedikit juga koq yang masih bertahan di tengah lesunya ekonomi, dan hebatnya malah ada yang semakin ramai.

Kalau gue lihat mereka yang bertahan dan malahan ramai di saat ekonomi lesu ini mempunyai banyak kesamaan, kesamaan itu adalah:
  • Tetap mempertahankan kualitas
  • Harga yang masuk diakal
  • Karyawan yang kompak dengan system kekeluargaan
  • Owner yang bisa dekat dengan karyawan dan juga mengerti akan selera pelanggan
  • Mempunyai cara unik mengikat pelanggan
  • Mempunyai makanan atau minuman yang unik, yang tidak bisa ditemukan ditempat lain
  • Originalitas dan kreatifitas
Dalam hal makanan, gue paling cerewet, dalam rasa ada rasa asin, manis, pahit, asam, tawar, dan apabila bisa mengolah rasa itu dengan komposisi yang balance maka akan didapatkan rasa yang tidak terdefinis yang diberikan nama UMAMI, namun selain rasa asin, manis, pahit, asam, tawar, tingkat kekerasan juga berpengaruh keras, lembut, empuk juga mempengaruhi rasa dari makanan. Dan yang terpenting juga suhu makanan suhu panas, dingin, atau hangat, mempengaruhi rasa makanan, banyak sekali makanan yang sudah dingin rasanya menjadi tidak enak, dan banyak sekali HOAX yang mengatakan bahwa makanan yang sudah dibawa pulang rasanya jadi tidak enak karena restoran tersebut memakai jin atau guna-guna, padahal sih tidak, yang bikin pengaruh adalah bedanya suhu di tempat dan ketika dalam perjalanan, makanan tersebut mengalami perbedaan suhu. Dan mengenai suhu makanan ini, ada juga suhu yang menyebar sama di dalam dan di luar makanan dan ada suhu yang di dalamnya tetap hangat atau panas dan di luar dingin, dan ada pula yang dalamnya dini malahan luarnya panas, itu semua tentang rasa.

Seringkali yang merasa ahli kuliner tidak memahami hal tersebut, seperti waktu atau urutan memasukan bahan-bahan atau bumbu, tingkat kematangan makanan, suhu api kompor, cara memasak, dan lain-lain

Pokoknya kalau gue makan di restoran yang masaknya ngasal, ketahuan banget deh, paling pedih hati ini kalau makan di restoran yang harganya selangit tapi rasa makanannya kaya tai, rasanya pengen banget bawa pistol tembakin chef-chefnya yang dudut, atau ownernya yang kebangetan taunya cari untung aje.

Uniknya di zaman susah ini, banyak juga para pengusaha kuliner nubie yang mempunyai berbagai macam cara menggunakan iklan di social media, dan bahkan ada pula yang pakai system yang jualan cantik di post di social media lantas lagi viral, atau yang jualan orang tua atau cacad di posting di social media jadi viral. Menurut gue sih terserah aja yah, silahkan bagi yang mau pakai cara ini boleh boleh aja, syah syah aja kok hehehehe

Cuma kok bisanya dukun gila kayak gue ngebahas cara ngeramein restoran dari cara logika, hehheheh, apa gak ada cara yang pake magic atau jin atau spirit gitu? Ya tentu aja ada, tapi kembali lagi, cara-cara seperti itu syah-syah aja kok, didalam dunia perdukunan banyak banget kok cara buat ngeramein usaha restoran atau makanan, ada yang pake celana dalam bininya segala, ada yang pakai air dari cucian kaki, ada yang pakai jimat semacam mustika, dan ada juga yang memakai cara membangun altar di tempat restorannya.

Namun, gue berhasil menemukan satu cara yang tepat, hebat dan jenius, kalau mau usaha restoran ente itu rame banget, gak usah pake makanan enak bla,bla,bla yang rumit, gak usah pake jasa dukun yang mahalnya selangit. Dan cara ini sudah pasti bisa bikin ente kaya mendadak kayak menang lotere. Mau tau caranya? Caranya saya tulis di bawah ini dengan tinta putih (biasa mantra rahasa penglarisan HIGH LEVEL), yang tentunya ente harus pencet CTRL+A untuk bisa membacanya

Pertama ente punya restoran, di asuransiin, terus tahun baru bakar aja petasan sama kembang api yang banyak banyak, dalam kondisi gas dibocorin, kan pasti tuh meledak dan kebakaran, rame dah tuh pasti banyak yang nonton dan banyak pemadam kebakaran yang datang, abis itu ente belagak bego, dan bilangnya gak sengaja ke pihak asuransi(kecelakaan), udah deh, ente dapet uang ganti rugi dari pihak asuransi, langsung kaya mendadak ente

hehehhehehehhehe

udah ah, serius amat bacanya wkkwkwkwkwk


No comments:

Post a Comment